Monday 4 March 2013

WOW...ES PISANG IJO BISNIS JITU

WOW...ES PISANG IJO BISNIS JITU Label: Minuman

ES PISANG IJO BISNIS JITU DIBULAN RAMADHAN Menu ini merupakan kuliner khas Makassar, namun saat ini banyak dijumpai di banyak tempat. Ba...

es pisang ijo
ES PISANG IJO BISNIS JITU DIBULAN RAMADHAN Menu ini merupakan kuliner khas Makassar, namun saat ini banyak dijumpai di banyak tempat.

Bahan yang dibutuhkan adalah pisang raja atau kepok, tepung terigu, santan, pandan, kacang dan es serut. Semua bahan ini mudah didapat dan ratif murah. Hanya membutuhkan biaya Rp. 100.000 ,00-Rp. 500.000 ,00 (tergantung permintaan pasar).

A. Proses pembuatan

Es pisang ijo dibuat dari pisang raja atau kepok yang dibingkus dengan tepung terigu yang sudah diberi santan dan air daun pandan atau pasta pandan sebagai pewarna dan pengharumnya. Disajikan dengan saus yang diberi es serut dan taburan kacang goreng yang ditumbuk kasar dan sirup. Jadi kata "ijo" berasal dari tepung pembungkusnya yang berwarna hiajau daun pandan.

B. Popularitas es pisang ijo

Es pisang ijo cukup populer di beberapa daerah, terutama saat Ramadhan. Rasanya yang segar, manis, dan mengenyangkan, sangat cocok sebagai teman untuk berbuka puasa.

Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 Kuliah Bisnis All Right Reserved